Mahasiswa membayar biaya pendidikan ke BAK IAINU Tuban


IAINUonline-Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang luar biasa. Dampak itu dirasakan mulai dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan. Dampak  pandemi Covid-19 yang paling dirasakan menurunnya  tingkat ekonomi masyarakat. Menurunnya  tingkat ekonomi  masyarakat akan berdampak pada kemampuan dalam membiayai pendidikan anak-anaknya.

Guna meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi sedang menurun itu, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, mengeluarkan kebijakan memotong biaya pendidikan bagi calon mahasiswa baru di tahun akademik 2021/2022.

Potongan biaya pendidikan itu, hanya untuk biaya dana pembangunan pendidikan (DPP). Potongan itu diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada gelombang I. Besaran potongan DPP itu sebesar 50 persen.

Selain calon mahasiswa mendaftar di gelombang I, syarat lain yang harus dipenuhi adalah calon mahasiswa melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan dan membayar lunas.

Potongan Biaya untuk Pendaftar Gelombang I

Kebijakan kampus milik PCNU Tuban itu, mendapat respon positif dari Latifatul Aulia, calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di program studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI). Calon mahasiswa asal Merakurak itu tampak senang dan berbinar setelah mendapat kabar ada potongan dana pembangunan pendidikan (DPP) sebesar 50 persen.

“Alhamdulillah,”ungkapnya dengan girang.

IAINU Tuban, menetapkan besaran DPP secara bervariasi. Tergantung program studi yang dipilih calon mahasiswa. Untuk prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah (PS) masing-masing  Rp1,5 juta. Sedangkan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ahwal  Asy Syahkhsiyyah (AS), dan Manajemen Dakwah (MD)  masing-masing sebesar Rp1,1 juta.

Sebagaiman diketahui, tahapan penerimaan calon mahasiswa baru IAINU Tuban gelombang I sudah dimulai sejak 2 Januari s.d. 6 Juni 2021.  Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link http://siakad.iainutuban.ac.id/ lalu PENDAFTARAN MABA atau calon mahasiswa bisa langsung datang ke kampus Bumi Manunggal untuk pendaftaran offline.

Penulis : M. Zaqin

Editor : Nurlaili Dina

One thought on “IAINU Potong Biaya Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *