IAINUonline – Untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, banyak kegiatan akan dilakukan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban.

Kegiatan yang disiapkan itu disebut  NU Student Sport and Art Events disingkat NU SAE 2021. Kegiatan di antaranya seminar Santripreneur 2021 yang bakal digelar Ahad 10 Oktober 2021.

‘’Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pelajar dan santri NU se Kabupaten Tuban agar siap mandiri organisasi dengan wawasan berwirausaha serta memberikan stimulus untuk menjadi wirausaha muda menuju IPNU IPPNU Tuban to the next level,’’ ujar Ketua PC IPNU Taufiqurrohman.

Lalu, ada juga kegiatan futsal cup III IPNU Tuban pada 17 Oktober 2021. Event ini adalah ajang bergengsi dua  tahun sekali. diadakan dengan tujuan terjalin silaturahmi PAC/PKPT se Kabupaten Tuban. Serta memunculkan potensi kader IPNU Tuban dalam jiwa olahraga. Kegiatan tahun ini kita perluas ke jenjang PR/PK untuk menjaring lebih banyak potensi.

Selain itu, lanjut Taufik, ada juga badminton IPPNU Cup juga pada 17 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan terobosan untuk kader IPPNU Tuban untuk ikut bersilaturahmi serta berkompetisi dengan PAC/PKPT se Kabupaten Tuban, serta memunculkan potensi kader IPPNU Tuban dalam jiwa olahraga dan semangat sportifitas.

Di bidang lingkungan akan dilakukan penanaman 1.000 pohon . Kegiatan ini selain untuk ajang silaturahmi dan kompetisi antar PAC-PKPT se Tuban, juga bertujuan untuk menumbuhkan ghiroh santri yang sadar Lingkungan.

‘’Juga ada lomba cipta jinggel Hari Santri 24 Oktober 2021 agar pelajar NU Tuban lebih bangga dengan jati diri menjadi santri. Tentunya setiap agenda, kami tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ katanya.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *