AKLAMASI : Gus Mujib (kanan) Kembali Dipercaya Pimpin Pagar Nusa Tuban


IAINUonline – Konferensi Cabang (Konfercab) 3 Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban sudah digelar Minggu, (10/10/2021). Kegiatan yang digelar di auditorium Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban itu bakal menghasilkan kepengurusan baru.

Abdul Mujib Ketua Cabang Pagar Nusa periode sebelumnya, kembali dipercaya untuk memimpin salah satu banom NU ini untuk periode lima tahun ke depan. Gus Mujib, sapaan akrabnya dipilih secara aklamasi dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Edi Junaedi dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAINU Tuban, Fathul Amin tersebut.

Gus Mujib mengatakan, suksesnya pelaksanaan konfercab 3 ini tidak diraih dengan cara yang mudah. Namun berkat konsistensi, komitmen dan kerja keras seluruh kader dan anggota, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Pria ini menyebut, lima tahun yang lalu saat dia mendapatkan amanah untuk menahkodai dan memimpin Pagar Nusa Tuban, banyak suka duka dirasakan dalam mengembangkan organisasi ini hingga ke pelosok desa.

“Alhamdulillah, saat ini Pagar Nusa Tuban sudah memiliki banyak kader dan anggota. Kita juga bisa lebih dekat dengan para pengurus NU baik tingkat cabang maupun pusat. Ini merupakan kebanggaan yang tak terkira. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah kembali dipercaya memimpin Pagar Nusa Tuban,” ujarnya.

Selama kepemimpinannya, Pagar Nusa Tuban telah menyelenggarakan tiga kali kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan Pagar Nusa Tuban juga telah banyak meraih prestasi yang membanggakan organisasi maupun Kabupaten Tuban sendiri. Apalagi PC PSNU Pagar Nusa Tuban menjadi barometer organisasi tingkat nasional.

“Kejuaraan yang digelar di antaranya Piala Bupati, Piala Kabupaten, dan dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan pencak silat tingkat provinsi. Kita juga sudah masuk e KTA terbanyak se Indonesia. Artinya, ini adalah bukti bahwa secara administrasi, Tuban menjadi organisasi terbaik tingkat nasional,” terangnya.

Gus Mujib juga mengingatkan kepada seluruh kader serta anggota bahwa, Pagar Nusa merupakan organisasi yang dibentuk oleh Nahdlatul Ulama dan melahirkan santri-santri pilihan.

“Saya berharap seluruh kader dan anggota dapat tetap solid dan konsisten dalam menjaga kerohanian, kedamaian dan menjunjung tinggi NKRI,” tandasnya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *