MEDALI EMAS : Tengku Tgar Abadi Salah Satu Atlet Tuban yang Meraih Medali Emas


IAINUonline – Pada Pekan Olaraga Nasional (PON) di Papua, Kabupaten Tuban menyumbangkan 8 atlet untuk kontingen Jawa Timur. Dari 8 atlet itu, satu atlet untuk pertandingan eksibisi. Sementara ini, dari 7 atlet yang bertanding, sudah menyumbangkan 7 medali. Yakni 4 medali perak, 2 perak dan 1 perunggu.

Dengan sumbangsih atlet dari Tuban tersebut, saat ini Jawa Timur menempati posisi kedua, setelah Jawa Barat dalam perolehan sementara medali di ajang olahraga terbesar di Indonesia di Bumi Cenderawasih tersebut.

‘’Alhamdulillah, atlet-atlet Tuban bisa menunjukkan kelasnya dan membawa kebanggaan untuk Tuban khususnya, dan Jawa Timur,’’ ujar Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien, Selasa (12/10/2021).

Dua atlet yang menambah koleksi medali emas untuk kontingen Jawa Timur adalah Rudy Susanto cari cabang olahraga biliar. Rudy dapat emas di nomor 9 ball double putra. Prestasi emas itu diikuti Tengku Tegar Abadi atlet atletik di nomor lompat tinggi.

‘’Tegar meraih emas di nomor lompat tinggi putra dengan lompatan 5,15 meter,’’ tambah Zainal.

Menurut Zainal, ganda putra biliar itu baru pertama kali dipasangkan di PON ini. Mereka  unggul dengan skor 8-4 atas pasangan Arun/Noor Hidayatullah dari Kalimantan Selatan dalam pertandingan selama 2,5 jam.

Medali emas lainnya diraih Candra Marimar pegulat putri yang turun ke Kelas 53 kg, Wika Asnunik atlet panahan beregu putri. Sedangkan medali perak disabet Suliswanto atlet judo putra nomor Nageno Kata dan

Puji Prasetyo dari cabang gulat putra. Sementara perunggu juga diraih Rudy Susanto cabang atlet biliar putra nomor 8 vall bouble.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *